Mencoba Mengingat

February 21, 2015 § Leave a comment

A couple days ago, temen gue, Luhur whatsapp sesuatu

“ce, blog lo apa?”
“Blog gue? Knapa? Belum ada update apa-apa…,” jawab gue.

Gue pikir, nih blog nggak ada yang baca. Ternyata temen gue satu itu suka iseng bacanya (tuh udah gue masukin nama lo di blog gue Pet!!). Lumayan lama sih gue nggak update blog. Sebenarnya kadang ada ide untuk nulis tapi malesnya itu loh, nggak tahan bok.

Hmmm, selalu ada hmmm setiap gue lagi mikir (hahahaaaposeehh). Sebenarnya ada beberapa tema sih, tapi gue gabung 1 blog aja kali ya mumpung inget dan gue akan mencoba mengingat.

Mimpi
Iya bahas soal mimpi, seminggu lalu gue habis mimpi sesuatu. Gue mimpiin ‘dia’, dia yang nggak akan gue sebut namanya sama sekali di blog ini. Jadi ceritanya, gue sebenarnya lagi nggak kepikiran dia sih, tiba-tiba aja dia ada di mimpi gue, dan ada dua orang, berwajah mirip dan anehnya gue malah lebih dekat dengan orang yang mirip itu, di mimpi gue. Dekat tapi nggak akrab.

Cerita mimpinya sih panjang dan nggak penting. Yang terpenting, setelah dari mimpi itu, dikantor gue kedatangan anak magang baru. Tentu saja bagi kreatif yang haus akan anak magang, kedatangan anak magang adalah rezeki. Setelah salah satu anak magang kelar bertugas. Huhuhuhu…

Nah awalnya gue biasa aja sama anak-anak magang ini. Sampai suatu ketika, kemaren malam kayaknya. Gue ceritanya lagi mikir, mata gue kalo lagi mikir fokus kesatu titik, dan waktu itu titiknya si anak magang itu. Tiba-tiba gue peratiin lekat-lekat, tuh anak magang makin kayak dia. Mirip banget. Gue mau cerita ke Windy sih, tapi sama aja kayak lo punya rahasia tapi lo ngomonginnya ke toa masjid, jadi gue urungkan.

Nah dari situ deh gue kepikiran terus. Mana sebentar lagi gue tugas ke kotanya. Apakah ini kebetulan Tuhan? Doi masih usaha banget buat ngehubungin gue sih, tapi kayaknya cukup sampai disitu aja kali ya kita. We never ever together (Kalo lo merasa dan baca, kita cukup aja ya..)

Work Life
Hobahhh!!! Yes udah setahun di INBOX. Capek luar biasa. Bukan capek fisik sih, karena nggak mungkin cape fisik kalau pada akhirnya berat badan naik jutaan kilo. Hahahaaha… Lebay.

Tapi capek hati. Tim Kreatifnya asik sih, tapi tim lainnya yang kadang bikin esmosi, contohnya beberapa orang dr divisi lain, yang setiap syuting selalu ngasih tekanan batin. Bahkan mic handheld dan wireless aja bisa menjadi tekanan dalam membuat program. Padahal yang paling penting kan isi programnya. Huft…………..

Selain itu host senior, hmmmm… Dulu gue pernah stress banget setiap ngehadapin host senior. Tapi setelah pasang badan mulu kurang lebih setahun ngadepin host senior, akhirnya bisa terbiasa dan kalau briefing sekarang mereka ngeliatin gue… yeay. Dan wajib nahan kepedihan hati setiap gimmick yang kita kasih cuma dibalas dengan senyum-singkat-sinis-ngejatuhan doang.

Tapi ada yang bikin kepikiran. Beberapa waktu lalu, rekan kreatif gue ngomong.

“Ceu, si itu ngeluh, lo kalo brifieng host senior informasinya lengkap banget, kalau ke dia seadanya aja kadang nggak terlalu dpt briefingan,”

Nah, let me explain here (explain ke siapa coba, laba-laba??). Dulu, gue sempet senang banget program gue kedatangan host baru, muda, dan fresh. Soalnya, gue sempat sotoy waktu gue belum masuk TV yang katanya nomer 1 ini, kalau hostnya itu-itu aja dan nggak keren, nggak kayak TV sebelah punya Olga Syahputra.

Terus gue pengen banget ada regenerasi, jadi ada host-host tambahan baru yang lebih fresh dan seru. Munculah beberapa nama, dan masuklah si alpha, omega, dan phi ke program itu. Nah, setiap host baru, berarti ada semangat baru.

Pada awalnya, cara ngehost mereka masih jelek banget, emang sih gue nggak bisa nge-host, tapi kan tv ini hire gue karena mungkin dilihat gue bisa mendirect sesuatu, dan gue tau kapan nge-host itu jelek kapan nge-host itu baik.

Semaksimal mungkin gue dan tim belain mereka walaupun agak kurang oke, dan terus kita kasih gimmick (kalau yang ngembangin sih mereka sendiri). Hingga pada akhirnya, mereka memang berkembang dikit, dan setelah itu mereka mendapat pujian dari beberapa pihak.

Sayangnya, kepercayaan itu nggak bener-bener digunakan maksimal. Mereka, nggak bisa ngembangin suatu materi yang diberikan dalam waktu 5 menit briefingan kreatif dengan cepat, nggak kayak host senior. Padahal udah lumayan lama mereka di acara ini.

Nah, makanya… Gue nge-utama-in host senior di briefing maksimal dalam waktu singkat dibanding ngebrifieng host lainnya, yang cuma point-point utama. Dan gue menyimpulkan, menjadi host yang baik itu susah, dan harus benar-benar serius. Lagian kenapa dapet informasinya bisa kepisah gitu, makanya kalau gue lagi briefing ya minimal mendekat dong. Masa mau diservice person to person banget, capek kali. Udah person to person, yang gue sampaiin nggak nyampe pas udah di stage. Hrrrrrr.. Gemesh!!!

Udah ya, dua tema itu dulu aja. Nanti kalau ada tema baru lagi gue update. Bye blog…

🙂

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading Mencoba Mengingat at Dimas & Dimce.

meta